Manusia – Manusia yang Telah Berubah

Kehidupan manusia di era sekarang ini sudah sangat berubah, gadis desa yang dulu lugu dan sederhana kini bisa tampil menari – nari, berlenggak – lenggok mempertontonkan tubuhnya hanya demi untuk mendapatkan perhatian dan sesuatu yang disebut dengan follower. Harusnya mereka sadar bahwa jika mereka sudah tak cantik lagi, sudah tak ada lagi yang bisa mereka jual.


Manusia dengan kehidupannya sudah semakin berubah, saling bertemu, jalan bersama namun pada akhirnya sama – sama hanya menunduk tak saling bicara, dan itu semua terjadi dimana – mana, sungguh menyedihkan bukan ? Semua ini sudah menjadi candu bagi kita semua, berlomba – lomba dengan banyak kata, namun kadang semua itu tak ada guna bahkan bagi diri mereka sendiri yang mengucapkannya.


Banyak perempuan – perempuan inflasi termakan ilusi tanda cinta pada setiap ketukan jari yang diberikan orang – orang kepadanya. “Pengikutku adalah pemujaku”, mungkin itu dalam benaknya, nyatanya itu semua hanyalah fatamorgana.


Anak – anak yang baru lahir kehilangan privasinya, kelak mereka juga mungkin hanya akan berakhir dan menghabiskan waktunya didepan mata kamera, dan memperlakukan anak – anaknya dengan hal yang sama seperti halnya dulu kedua orangtuanya memperlakukannya.
Orang – orang semakin sibuk mencari kemehawan, “Pokonya harus tampil glamor !”, begitu pikirnya. Kesederhanaan adalah aib didalam kehidupan, tidak boleh sampai terlihat apalagi sampai dipertontonkan. Padahal dengan merasa cukup saja, kebahagian sudah bisa dinikmati setiap hari.


Punya pasangan hidup hanya untuk memenuhi tuntutan sosial, mendapatkan pengakuan, dan tentu saja untuk membuat orang lain cemburu. Hmhm.. nyatanya tak semua orang punya waktu untuk memberikan perhatian untuk semua itu. Orang yang tak punya pasangan hidup mungkin hanya akan dianggap orang yang gagal, dan seperti salah saja, semua kebaikan dan manfaat hidup yang dia berikan untuk dunia ini seperti tak ada, hanya karena tak memiliki pasangan.

Semua orang mungkin sudah berubah, kebiasaan dan keadaan sudah banyak berubah, dan nyatanya kehidupan akan terus berubah sepanjang masa. Dan kita hanya perlu membiasakan diri saja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *